Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Floating Market Lembang Bandung

Floating Market Lembang Bandung - Seolah tidak ada hentinya Bandung menawarkan tempat wisata menarik yang semakin lama semakin berkembang. Kehadiran Floating Market Lembang ini sudah sejak desember 2012 semakin menambah daya tarik yang dimiliki Bandung. Lembang, bengitu dikenal banyak orang Jakarta maupun negara tetangga, tempat wisata yang asik itu di Lembang, banyak yang bilang seperti itu. Nah kurang lengkap rasanya jika berwisata ke Lembang namun tak mampir ke obyek wisata menarik yang satu ini.

Kota Bandung memang pantas mendapatkan julukan kota wisata. Berbagai jenis tempat wisata dapat ditemukan di ibukota Jawa Barat ini. Bandung memang tidak memiliki sungai besar seperti sungai Barito yang berada di Kalimantan, namun di Bandung Anda juga dapat merasakan sensasi berwisata seperti layaknya pasar terapung Muara Kuin yang ada di Kalimatan, atau layaknya pasar terapung Damnoen Saduak yang ada di Ratchaburi, Thailand. Lebih tepatnya adalah Floating Market Lembang, yang terdapat di daerah Bandung Barat, lokasinya berada di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Kab. Bandung Barat.
Floating Market Lembang Bandung
Floating Market Lembang Bandung
Floating Market Lembang berdiri diatas sebuah danau alami yang bernama Situ Umar. Tempat wisata ini telah dibuka sejak 12 Desember 2012. Di Floating Market Lembang Anda dapat menemukan bermacam aneka jajanan kuliner yang dijual di 46 perahu yang terapung diatas sebuah danau cukup besar. Anda dapat menemui berbagai jajanan Seperti tempe mendoan, jagung bakar, colenak, ketan bakar, duren bakar, dan masih banyak lagi yang bisa Anda beli.
Floating Market Lembang Bandung
Floating Market Lembang Bandung

Perahu yang menjual aneka jajanan kuliner disini agak sedikit berbeda dengan yang ada di pasar terapung Muara Kuin, Kalimantan. Perahu pedagang yang ada disini telah diparkir serapi mungkin sehingga para pengunjunglah yang akan hilir mudik bergantian menghampiri perahu ini. Di sekeliling danau juga ditempatkan beberapa joglo dan gazebo kecil untuk tempat beristirahat sambil menikmati pemandangan alam sekitar. Di salah satu sudutnya juga terdapat Kampung Leuit yang mempunyai leuit-leuit tempat beristirahat dengan ditemani miniatur sawah sehingga membuat pengunjung akan seolah berada di area sawah yang sesungguhnya.

Selain dapat menikmati banyak jajanan kuliner yang dijual diatas perahu, pengunjung Floating Market Lembang juga bisa berkeliling danau dengan menyewa sebuah perahu kano, paddle boat, sampan, dan sepeda air. Floating Market Lembang juga memiliki permainan adventure, seperti adanya Flying Fox dan ATV. Selain itu, pengunjung dengan kategori anak-anak juga bisa merasakan pengalaman dengan memberikan makanan pada kelinci, dan bebek. Terdapat juga kebun strawberry dan sayuran organik yang bisa dipanen oleh para pengunjung. Beberapa meter disamping pasar terapung, bisa ditemukan beberapa restoran serta factory outlet.
Floating Market Lembang Bandung
Floating Market Lembang Bandung
Untuk dapat masuk ke Floating Market Lembang, para pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 perorang. Biaya masuk ini sudah termasuk welcome drink. Untuk dapat berkeliling danau dengan menggunakan wahana air, harganya berkisar antara Rp 30.000 - Rp 70.000. Harga makanan yang dijual diatas perahu terapung juga begitu beragam, mulai dari Rp 10.000 Anda sudah bisa menikmati sajian kuliner tradisional. Dan uniknya lagi, segala bentuk transaksi yang ada di Floating Market Lembang ini akan dilakukan dengan menggunakan koin khusus yang dapat ditukarkan di tempat yang telah disediakan pihak pengelola Floating Market Lembang.
Floating Market Lembang Bandung
Floating Market Lembang Bandung
Floating Market Lembang Bandung
Floating Market Lembang Bandung
Menarik sekali bukan salah satu Tempat wisata di Bandung yang satu ini ? Anda dapat mengajak rombongan wisata Anda atau rombongan keluarga Anda untuk berkunjung ke obyek wisata ini. Kami Yoshi Tour Bandung juga menyediakan beragam paket tour Bandung dengan variasi sesuai dengan permintaan Anda. Untuk Informasi Paket wisata Bandung dan Jawa Barat secara lebih lengkap dapat menghubungi kami secara langsung.

Post a Comment for "Floating Market Lembang Bandung"